Keramik Roman di Indonesia

PT. Roman Ceramic International dan PT. Satyaraya Keramindoindah merupakan produsen keramik roman di Indonesia. Keramik Roman sudah lebih dari tigapuluh tahun sebagai pemain keramik dan bersaing dengan produk lainnya seperti mulia, platinum baik dari segi harga, desain, warna dan tekstur yang merupakan salah satu pilihan keramik terbaik saat ini.

Seperti namanya perusahaan ini didukung oleh pabrikan dari eropa yaitu Italia dan dikerjakan dengan tenaga-tenaga terampil dari Indonesia. Keramik Roman banyak dipakai untuk area komersial maupun untuk perumahan.

Seperti pada perusahaan keramik lainnya keramik Roman juga menggunakan teknologi Gress dengan pembakaran pada 1200 C atau lebih untuk menghasilkan kekuatan yang baik untuk menahan tekanan tinggi jika dilalui lalu lintas tinggi dengan penyerapan air yang rendah. Dengan demikian keramik ini tahan noda, tahan terhadap goresan.

Bahan yang diproduksi juga bermacam-macam dengan berbagai ukuran seperti 60 x 60, 50 x 50, 40 x 40, 30 x 30, 20 x 20 cm adalah ukuran yang paling populer yang ada di pasaran saat ini. Warna yang ada seperti, putih, hitam, hijau dan lain sebagainya.
Penggunaan keramik untuk lantai dikategorikan dengan B1 (dengan penyerapan air 0 - 3%) sedangkan untuk penggunaan keramik dinding di kategorikan dengan B3 ( dengan penyerapan air diatas 10 %).

Dengan majunya perkembangan teknologi maka keramik yang diproduksi juga bermacam-macam dengan motif dan warna. Bahkan keramik ini juga menghasilkan keramik dengan motif kayu atau motif batu alam. Penggunaan teknologi tinggi memberikan kualitas produk yang semakin baik.
Pemakaian untuk desain interior dan eksterior dengan mudah para desainer untuk mengekspresikan kreasi mereka.
Hal ini dapat dilihat pada pemakaian keramik ini pada dapur, kamar mandi, ruang tamu sampai kepada teras, garasi dan carport.

Jaringan ditribusi juga luas di seluruh Indonesia seperti kota-kota besar Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogjakarta, Bandung, Balikpapan, Bali, flores dan hampir merata diseluruh Indonesia.
Jika anda berbelanja di toko, distributor, supplier atau agen mereka akan memberikan berbagai info, brosur, katalog, foto, daftar serta aneka keramik yang telah terpajang sebagai contoh dengan jenis corak terbaru dan koleksi bahkan ada yang menyediakan showroom khusus sehingga memudahkan bentuk keramik yang anda cari.

Bagaimanapun juga persaingan di industri keramik saat ini sangat ketat, selain dari dalam negeri sendiri juga produk dari luar negeri. Untuk itu inovasi sangat diperlukan untuk memenangkan persaingan. Salah satunya adalah konsep hijau yang menjadi ngetren saat ini.
Bahan yang telah digunakan harus dapat diproses ulang untuk bahan yang baru, lebih murah dengan proses yang lebih baik termasuk bahan yang digunakan untuk kemasan serta perawatan yang minimal.


No comments:

Post a Comment